Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Selamat datang diblog saya.. Basket :)

Los Angeles Lakers Berhasil Rebut Game Pertama

Los Angeles Lakers tidak sulit merebut pertandingan perdana final NBA musim 2009-10. Menjamu Boston Celtics di Staples Center, Jumat (4/6/2010) pagi WIB Lakers menang 102-89.
Duel antar dua seteru abadi tersebut bisa dibilang berjalan anti-klimaks meskipun di awal-awal berjalan keras. Sang juara bertahan tampak terlalu superior buat Celtics.
Rajon Rondo membuka dua angka pertama buat tim tamu setelah jumball tapi bisa disamakan Derek Fisher tak lama kemudian. Lakers yang berhasil unggul sejak awal berhasil menutup kuarter pertama dengan kemenangan 26-21.
Pun demikian yang terjadi di 12 menit kedua, dimana Celtics tidak dapat berbuat banyak untuk meredam sepak terjang Lakers yang dimotori Kobe Bryant. Tim tuan rumah tampil prima dan selalu berhasil menjaga jaraknya hingga paruh kedua ditutup dengan margin lebih lebar, 50-41.
Kuarter ketiga menjadi titik terendah permainan Celtics. Banyaknya tembakan yang meleset jadi penyebab juara NBA 2008 ini semakin jauh tertinggal.
Sejak satu menit sebelum kuarter ini ditutup, perolehan angka Celtics mandeg di angka 64. Sementara Lakers berturut-turut memasukkan bola ke jaring lawan via Fisher, Pau Gasol dan Ron Artest sehingga menambah pundi-pundi poin Lakers menjadi 84.
Dengan keunggulan hingga menyentuh 20 angka, Lakers tampak santai menjalani kuarter empat. Walau menampilkan permainan yang lebih agresif tetapi Kevin Garnett cs tetap tidak sanggup menghentikan Lakers.
Lakers telah mengumpulkan 99 angka berbanding 84 di satu setengah menit jelang laga bubar terus diserang oleh tim tamu yang berhasil memangkas jarak menjadi 89.
Dengan sisa waktu yang tinggal tersisa 26 detik dengan giliran menyerang, Kobe menggiring bola dengan maksud menghabiskan waktu. Sampai akhirnya pada tiga detik jelang buzzer, peraih MVP NBA dua kali itu melakukan tembakan tiga angka yang cantik dan berhasil menambah skor sekaligus memenangkan timnya dengan skor 102-89.
Predikat penampil terbaik kubu Lakers jatuh ke tangah Kobe berkat sumbangan 30 angka, tujuh rebound dan enam assist. Gasol juga bermain tidak kalah cemerlang dengan double-double 23 angka dan 14 rebound.
Celtics diwakili oleh Paul Pierce yang membukukan 24 poin, sembilan rebound dan empat assist.
Lakers berpeluang untuk kembali meraih kemenangan di game kedua. Sebab, laga yang dihelat pada Senin (6/4/2010) itu masih mewajibkan Lakers menjadi tuan rumah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Free Flaming Basket Ball Cursors at www.totallyfreecursors.com